Jumat, 15 Desember 2017

Selangor FA Sayangkan Anggapan 'Ilham & Evan Tak Nasionalis'

Selangor FA Sayangkan Anggapan 'Ilham & Evan Tak Nasionalis'
Berita Sepakbola Indonesia - Dengan merumputnya Ilham Udin dan Evan Dimas di Malaysia. Ada berbagai pihak yang menganggap mereka berdua tidak nasionalis. Terkait tanggapan begitu, Selangor FA sangat menyayangkan anggapan tersebut.

Ilham dan Evan merupakan dua pemain yang diandalkan oleh timnas Indonesia. Dan kini mereka telah merupumput di luar negeri, keputusan mereka untuk bermian bersama klub asal Malaysia, Selangor FA, menjadi topik pembahasan beberapa hari terakhir ini.

Dengan berpindahnya ke tim Selangor FA, ada sebagian masyarakat yang menanyakan jiwa nasionalisme Ilham dan Evan, kiprah mereka di Malaysia pun ditakutkan akan bentrok dengan agenda timnas Indonesai yang kini mulai memfokuskan diri untuk berhadapan dengan Asian Games 2018.

"Kami hanya mempertanyakan bagaimana bisa bermain di luar negeri dan menghasilkan uang lebih banyak lalu menjadi tidak patriotik?" ujar Presiden Selangor FA Datuk Seri Subahan Kamal seperti dikutip Sportdetik dari New Straits Times.

"Selangor selalu memiliki pemain dari Indonesia. Pastinya Selangor FA tidak khawatir dengan kontrak dua pemain ini, karena sudah valid," ujarnya.


Berhubungan dengan telah validnya Evan dan Ilham berpindah klub, Selangor FA menegaskan kembali, bahwa tidak ada alasan untuk membatalkan kontrak bersama kedua pemain tersebut. Toh Selangor FA pun tetap memberi keleluasaan jika mereka dipanggil timnas Indonesia.

"Itu tidak bisa terjadi karena kami sudah menandatangani kontrak dengan kedua pemain tersebut dan pembayaran sudah dilakukan," ucapnya. 

"Hanya saja saat ini kedua pemain itu tengah ada di pemusatan latihan bersama timnas mereka. Mereka akan bergabung bersama kami pada 22 Desember mendatang," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar